Tentang Saya

Ade Chandra Sutrisna adalah putra ke-2 dari pasangan Yus Ayutrisna dan Amih. Lahir dan menamatkan pendidikan Sekolah Dasar hingga SMA di kota kelahirannya Cirebon, Jawa Barat. Saat ini tengah menempuh pendidikan Ilmu Komunikasi peminatan jurnalistik dan kajian media di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sejak masa sekolah menengahnya, Chandra sudah aktif di beberapa organisasi ekstra maupun intra. Diantaranya Pramuka, OSIS, Kelompok Seni Karawitan SMPN 1 Dukupuntang, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Kedawung, Paskibra, serta Kelompok Belajar Quran (KBQ). Meski saat SMA ada di jurusan ilmu alam, Chandra lebih concern terhadap dunia kepenulisan, terbukti di tahun 2011 Chandra menginisiasi lahirnya buletin sekolah; Creams (Creativity and Action Moslem Student).

Di kampus, Chandra aktif di beberapa organisasi, diantaranya anggota muda Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc), Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Renaissance FISIP UMM, Pimpinan Cabang IMM Malang Raya, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) Cabang Malang dan saat ini sedang sebagai pengelola sebuah portal berita online berjaringan MediaMahasiswa.com.

Tulisannya tersebar di beberapa buku yang ditulisnya bersama guru dan teman-temannya, serta termuat di berbagai media massa cetak maupun dalam jaringan. Diantaranya Yuk Nulis Essay (2012), Menggapai Mimpi (2012) dan Pelangi Ikhtiar (2013). Allah SWT, Sarung dan Lebah: Belajar Tauhid dari Sekolah Komunikasi merupakan buku pertama yang ditulisnya secara individu. Chandra dapat dihubungi melalui surel di adecsutrisna@gmail.com dan twitter/instagram @adecsutrisna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s